Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 06 November 2015

Manfaat Cuka apel

Manfaat cuka apel

Apakah anda tau manfaat Cuka apel atau apple cider vinegar umumnya dipakai sebagai bahan saus perendam atau saus salad. Cuka apel yang beraroma asam apel ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.a, banyak manfaat cuka apel.

Walau rasanya asam dan sepat, cuka apel punya manfaat yang baik untuk kulit.
​Selain dikonsumsi agar tubuh tetap ramping cuka apel dari sari buah apel yang difermentasi ini juga berkhasiat untuk kulit wajah.

 Selain menumpas segala bentuk kuman dan jamur, cuka apel juga bisa dibuat untuk perawatan wajah atau facial.​ Selain harganya lebih murah, cuka apel ini pun bisa dibuat sendiri di rumah. Khasiatnya ini lantaran zat asam yang ​terkandung di​ dalamnya.

Hal ini juga terjadi karena cuka apel membersihkan pori-pori kulit dan mencegah jerawat tumbuh. Zat asam bernama Alpha hydroxyl ini juga menyeimbangkan pH kulit dan tak mencegah​ kulit berminyak dan kering!

Caranya mudah saja. Jangan langsung gunakan cuka apel pada wajah karena cairan asam ini rasanya ​kuat. Campurkan 1 sdm cuka apel dengan 3 sdm air biasa atau kelipatannya. Celupkan bola kapas ke dalamnya dan peras sedikit. Gosok-gosok ke wajah sambil membersihkan kulit.Setelah itu ​ biarkan selama 20-30 menit​. Kemudian bilas wajah dengan air bersih lalu lap dengan handuk bersih. ​Hasilnya akan kelihatan dengan segera. Kulit akan bersih hingga ke ​pori​-pori. ​Cara ini bisa diulang ​sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu secara rutin.
itulah manfaat cuka apel, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About